139 Orang Anggota Kodim 1615 Belum Tes Urine

Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Mustofa.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)
Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Mustofa.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sedikitnya 139 orang anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur belum melakukan kegiatan tes urine atau pemeriksaan narkoba. Sedangkan anggota Kodim 1615 Lotim yang sudah melakukan tes urine sebanyak 264 orang dari jumlah anggota Kodim keseluruhannya mencapai sebanyak 403 orang.

“Akan menyusul nantinya bagi yang belum,” tegas Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Mustofa kepada Lomboktoday.co.id.

Menurut dia, masih banyaknya anggota yang belum melakukan tes urine, bukan karena anggota yang bersangkutan tidak mau melakukan dites. Melainkan anggota itu pada waktu kegiatan tes urine ada tugas lainnya seperti sedang bertugas mencetak sawah baru.

Namun begitu bagi yang belum tentunya ada tes urine susulan yang waktunya perlu dijadwalkan. Bahkan tidak itu saja, kegiatan tes urine ini sebagai bentuk langkah antisipasi pihaknya atas adanya rencana pemeriksaan yang akan langsung dilakukan oleh tim dari Markas Besar (Mabes) TNI bulan Juli ini.

“Pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh Mabes nantinya akan dilakukan secara acak. Sehingga kami tidak tahu siapa yang akan ditunjuk untuk ikut tes urine yang merupakan program dari Mabes,” tandas Mustofa seraya mengatakan kalau ada ditemukan anggota positif narkoba atau mengomsumsi sanksi tegas sudah menanti.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *