Imigrasi Sewa Kantor Miliaran Rupiah di Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Imigrasi Mataram menyewa kantor miliaran rupiah di Kabupaten Lombok Timur. Lokasi kantornya di pusat pertokoan Selong, tepatnya di samping kanan kantor BRI Cabang Selong. Ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat di Lotim dalam hal pembuatan surat/dokumen keimigrasian.

SEWA KANTOR: Kantor Unit Layanan Paspor Lombok Timur ini disewa Imigrasi Mataram, untuk mempermudah akses masyarakat Lotim dalam mengurus pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

SEWA KANTOR: Kantor Unit Layanan Paspor Lombok Timur ini disewa Imigrasi Mataram, untuk mempermudah akses masyarakat Lotim dalam mengurus pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Kalau tidak salah pihak Imigrasi menyewa kantor senilai Rp2 miliar untuk tiga ruko dalam jangka waktu beberapa tahun,’’ kata Wabup Lotim, H Haerul Warisin kepada wartawan di kantornya, Selasa (8/11).

Warisin menjelaskan, dirinya telah mendesak pihak Imigrasi untuk segera beroperasi di Lotim. Jadi, untuk mempermudah dalam melakukan operasional sehari-hari, pihak Imigrasi terpaksa menyewa kantor sementara.

Sambil menunggu ada kantor permanen, pihak Pemkab Lotim telah memberikan hibah berupa lahan seluas 20 are di wilayah Rakam. Dan lahan tersebut nanti dijadikan sebagai tempat untuk membangun kantor baru. ‘’Sebagai bentuk komitmen, kami telah menghibahkan lahan untuk lokasi pembangunan kantor Imigrasi di Lotim,’’ ungkapnya.

Wabup Lotim menjelaskan, banyak masyarakat Lotim yang bekerja ke luar negeri. Jadi, konsekuensi untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor atau visa, maka dipandang perlu untuk segera didirikan kantor perwakilan Imigrasi di Lotim.

Dan ini pula yang mendasari kenapa kantor Imigrasi harus ada di Lotim. Karena, yang paling banyak mengurus atau membuat surat keimigrasian di Mataram adalah masyarakat Lotim. ‘’Kalau sudah ada kantor Imigrasi di Lotim, maka tentu masyarakat tidak harus bersusah payah ke Mataram lagi untuk mengurus paspor dan dokumen keimigrasian.(SR)

1 Komentar

  1. ahmadi15/03/2017 at 11:14 amReply

    oya minta tolong berapa ongkos bikin paspor yang ganda.
    trimakasi

Leave a Reply