Monday, 31 July 2017

Dukung Palestina, Laskar MMI NTB Turun Aksi

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ratusan anggota Laskar Majelis Mujahidin Indonesia (LMMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah Komando Amir MMI NTB, Ustadz Tafaul Hamry Jaya, menggelar aksi turun jalan, di simpang empat BRI Cabang Selong, Senin (31/7).

DEMO: Ratusan anggota Laskar Majelis Mujahidin Indonesia (LMMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menggelar aksi solidaritas memberikan dukungan kepada Palestina di simpang empat BRI Cabang Selong, Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Aksi itu dilakukan untuk memberikan dukungan moril terhadap warga Negara Palestina yang saat ini sedang berkomplik dengan bangsa zionis Israel. Termasuk juga melakukan penggalangan dana bagi warga Palestina. ‘’Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk warga Palestina yang sedang mengalami komplik,’’ kata Amir MMI NTB, Ustadz Tafaul Hamry Jaya saat berorasi.

Selain itu, kata Tafaul Hamry, tujuan aksi ini juga digelar agar saudara yang ada di Palestina itu tidak sendiri menderita, tapi masih ada saudara Indonesia yang merasa peduli terhadap penderitaan mereka. Termasuk juga untuk terus memberikan semangat kepada mereka, agar tetap merasa tabah dan tegar. Dengan tidak saja menggunakan materi, tapi dengan doa dan amal yang nyata. ‘’Antara muslim Indonesia dan Palestina tidak ada sekat perbedaan, karena tetap bersaudara yang dibangun atas dasar Islam,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Laskar MMI NTB, Ustadz Muhasan bersama Wakil Komandan Laskar MMI NTB, Ustadz Taufan dalam orasinya menegaskan, Laskar MMI mengajak umat Islam di Lombok Timur peduli terhadap nasib warga Palestina yang tertimpa kesusahan. Maka, salah satu cara dilakukan MMI dengan melakukan penggalangan dana untuk ringankan beban masyarakat Palestina.

‘’Sangat miris, miliaran orang jumlah umat Islam yang ada, jarang peduli terhadap penderitaan warga Palestina. Ini sungguh memperihatinkan sekali. Maka, tugas bangsa Indonesia adalah memberikan sokongan,’’ teriak Taufan dalam orasinya.

Massa aksi Laskar MMI NTB meminta kepada pemerintah dan masyarakat untuk memboikot produk Israel dan sekutunya yang dijual di negara ini. ‘’Mari kita bersama-sama sepakat untuk memboikot produk makanan asal Israel yang dijual itu,’’ ujar Muhasan dalam orasinya.(DIM)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan