Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Kota Mataram Ditetapkan, Golkar Raih Kursi Terbanyak

Ketua beserta Anggota Komisioner KPU Kota Mataram saat menggelar rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon anggota DPRD Kota Mataram terpilih, di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (25/7).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram menetapkan hasil perolehan kursi dan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram terpilih periode 2019-2024.

Dari 40 kursi anggota DPRD Kota Mataram, kursi terbanyak diraih Partai Golkar (Golongan Karya) yakni sebanyak 9 kursi, kemudian disusul Partai Gerindra 6 kursi, PDI Perjuangan 5 kursi, PKS 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, PAN 3 kursi dan sisanya PKB, Nasdem Hanura, Berkarya, dan PKPI masing-masing 1 kursi.

‘’Alhamdulilah hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 kita tetapkan setelah tidak ada partai yang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK),’’ kata Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin saat menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Calon Anggota DPRD Kota Mataram terpilih periode 2019-2024, di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (25/7).

Setelah dilakukan penetapan kursi dan Anggota DPRD Kota Mataran terpilih kemudian nama-nama anggota DPRD terpilih itu akan diumumkan selama 3 hari. Setelah itu KPU akan menginformasikan ke calon terpilih dan selanjutnya permohonan pengambilan sumpah dan jabatan Anggota DPRD terpilih ke Gubernur NTB oleh Wali Kota Mataram. ‘’Kita agendakan ke wali kota Mataram Senin depan dan Insya Allah pelantikan dijadwalkan awal Agustus mendatang,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply