Abdul Majid Siap Jadi Kandidat Ketua GP Ansor NTB

Abdul Majid, calon kandidat kuat Ketua GP Ansor NTB. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

‘’Hadapi Konferwil GP Ansor NTB ke-VIII’’

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ketua GP Ansor NTB, Sueb Quri akan menggelar Konfrensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor NTB ke-VIII pada 24-25 Mei 2015 mendatang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Abdul Majid, calon kandidat kuat Ketua GP Ansor NTB. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)
Abdul Majid, calon kandidat kuat Ketua GP Ansor NTB. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

Sueb Quri mengatakan, Konferwil GP Ansor NTB ke-VIII ini, akan dirangkaikan dengan dua agenda acara. Acara pertama, pelatihan kader kepemimpinan lanjutan (PKL) dalam merekrut dan mengkader calon pemimpin Ansor masa depan. Kedua, Konfrensi Wilayah GP Ansor NTB ke-VIII dalam menentukan tampuk pimpinan GP Ansor di NTB, dan membahas rekomendasi organisasi kedepan.

Diantara ribuan kader GP Ansor di NTB, baru terjaring ada enam kader GP Ansor yang siap mencalonkan diri, diantaranya; Abdul Majid, Nasrullah, Suhaimi Samsuri, Husni Abidin, Abdul Hafiz dan Zamroni.

‘’Dalam Konferwil GP Ansor nanti, akan mengambil tema ‘’Mengawal dan Menjaga Tradisi Ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Bersama Ulama dan Umara’’. Jadi, siapapun yang akan maju menjadi kandidat ketua, harus mengusung tema tersebut,’’ kata Sueb Quri kepada Lomboktoday.co.id, di Mataram, Senin (20/4).

Di hari yang sama, Abdul Majid menyatakan kesiapan dirinya untuk siap maju menjadi kandidat ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) NTB pada Konfrensi Wilayah GP Ansor NTB ke-VIII pada Mei mendatang.

‘’Menjadi ketua GP Ansor bagi saya adalah panggilan hati sebagai wujud kepedulian saya selaku generasi muda melihat perkembangan GP Ansor di NTB. Visi misi dan tim sukses saya sudah siap. Ada saudara Irfan Wahid, M Taufiq dan Nurairi. Mereka sudah siapkan segalanya untuk pemenangan saya menuju GP Ansor NTB,’’ katanya.

Pihaknya optimis, apalagi namanya masuk dalam daftar catatan pertama di buku harian Ketua GP Ansor NTB. Selain itu, sebagai kader muda, lanjut Bendahara Umum DPD KNPI NTB ini, tentunya kedepan pihaknya akan melakukan pemberdayaan Pondok Pesantren. Dimana, selama ini Ponpes menjadi central peradaban pendidikan dan dakwah di NTB.(is/ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *