Paket Sembako JPS Gemilang Segera Didistribusikan, Akri Minta Harus Tepat Sasaran

Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi NTB, Moh Akri.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pempov NTB) akan segera mendistribusikan bahan sembako berupa beras dan telur kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh NTB. JPS Gemilang tersebut akan diterima oleh masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan dan berhak menerima manfaat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi NTB, Moh Akri meminta kepada Dinas Sosial atau dinas terkait untuk betul-betul mengawal dan memastikan paket sembako tersebut tepat sasaran. Jangan sampai tumpang tindih dan tidak tepat sasaran. Karena itu akan menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

‘’Ini yang berhak menerima adalah harus betul-betul masyarakat yang miskin dan layak menerima. Mohon Dinas Sosial memastikan paket sembako ini tepat sasaran,’’ kata Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi NTB, Moh Akri pada saat rapat terbatas Pimpinan Fraksi-Fraksi bersama OPD terkait di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana Mataram, Rabu (8/4).

Pembagian sembako ini tambah Sekretaris DPW PPP NTB ini, harus betul-betul datanya sesuai dengan di lapangan. Jika menggunakan data raskin atau data yang lama, maka banyak yang berhak dapat namun tidak dapat, begitu juga sebaliknya. Maka, penting dinas terkait untuk mendata ulang dan mengecek kembali di lapangan.

‘’Jangan sampai kita salah memberikan orang yang bukan hak, kalau sampai itu terjadi maka kita zolim. Harus betul-betul orang yang membutuhkan dan betul-betul miskin, sesuai fakta lapangan,’’ ujarnya.

Karena hasil pemantauannya di lapangan, data raskin yang lama itu tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, Akri meminta untuk tidak menggunakan data lama dalam penyaluran paket sembako tersebut. Untuk diketahui bahwa JPS Gemilang akan mulai dibagikan pada tanggal 15 April-20 April 2020 di Pulau Lombok dan 20-25 April 2020 di Pulau Sumbawa.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply