Honda EM1 Jadi Kendaraan Resmi Wara-Wiri di Sirkuit Mandalika

Serah Terima Unit Honda
Suasana serah terima unit Honda.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Astra Honda Motor (AHM) kembali mendukung gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok pada tanggal 27-30 September 2024 mendatang.

Melalui jaringan Main Dealernya, Astra Motor NTB, AHM memberikan dukungan berupa 10 unit Honda EM1 sebagai kendaraan operasional resmi selama event MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, sebanyak 81 unit sepeda motor Honda, yang terdiri dari 72 Honda ADV150, 6 Honda ADV160 dan 3 Honda CBR250RR telah resmi sebagai kendaraan operasional yang mendukung penyelenggaraan event balapan bergengsi yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David mengatakan, bahwa dukungan ini diberikan sebagai bentuk komitmen perusahaan bersama dengan pemerintah dalam mendukung gelaran olahraga balap motor, serta turut menyukseskan ajang balap motor tertinggi World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

‘’Hadirnya Honda EM1 sebagai kendaraan resmi di ajang balap MotoGP 2024, diharapkan dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim. Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: menghadirkan desain modern dan compact. Perwujudan ini merupakan komitmen kuat dari AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia,’’ kata David, Selasa (17/9/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Marketing Manager Astra Motor NTB, Christian David kepada Direktur Utama (Dirut) MGPA, Priandhi Satria dan dihadiri Pjs General Manager The Mandalika, Wahyu Moerhadi Nugroho.

Honda EM1 e: yang merupakan hasil karya anak bangsa, diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. Sejarah panjang pengalaman AHM menghadirkan sepeda motor berkualitas tinggi di Indonesia, dipadukan dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia, memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda di Tanah Air.

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik, sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia yang memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.

Christian David menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti Astra Honda Motor ambil bagian dalam mendukung kegiatan di Pertamina Mandalika International Circuit.

Sementara itu, Dirut MGPA, Priandhi Satria mengaku bersyukur dengan Astra Motor NTB yang telah berkali-kali mendatangkan kendaraan. ‘’Semoga keberadaan Honda di Pertamina Mandalika International Circuit tambah banyak, tambah seru dan One Heart semakin maju di Mandalika,’’ katanya.

Kendaraan-kendaraan ini tentunya akan diatur regulasinya seperti kendaraan yang diserahkan sebelumnya agar ada efek balik dari penyerahan ini.

Seperti halnya Honda ADV yang kerap dipakai kru MotoGP dan kru balap pada event lainnya, serta wisatawan yang datang untuk menikmati Sirkuit Mandalika. Ada juga Honda CBR yang dimanfaatkan saat kegiatan track day, peserta yang datang dari dalam dan luar NTB bahkan juga dari luar negeri kerap memakainya.

‘’Prinsip kami, apapun yang kita kerja sama harus ada benefit baliknya bagi yang memberikan kepercayaan kepada kami,’’ ucapnya.(Sid)