Polres Loteng Amankan Event ARRC 2024 di Sirkuit Mandalika

ARRC
Personel Polres Loteng saat melaksanakan pengamanan event ARRC 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Sabtu (27/7/2024).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) melaksanakan pengamanan event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Sabtu (27/7/2024).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH mengatakan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan selama acara balap tersebut berlangsung.

‘’Personel kita tempatkan mulai dari pintu masuk (black gate 1) dan pintu keluar (black gate 2). Setiap penonton yang masuk akan dilakukan pemeriksaan oleh personel di sana guna mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti senjata tajam (sajam) dan sebagainya,’’ kata AKP Hery.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan personel di dalam area sirkuit baik berpakaian dinas maupun non uniform untuk memaksimalkan pengamanan guna mendukung kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

‘’Mari kita sama-sama sukseskan event ARRC 2024, karena ini merupakan salah satu branding untuk NTB, khususnya Lombok Tengah, untuk lebih dikenal lagi di dunia internasional khususnya di ajang balap motor,’’ ungkapnya.

Event ARRC 2024 akan digelar selama dua hari di Sirkuit Mandalika mulai tanggal 27–28 Juni 2024 dan akan diikuti oleh 94 pembalap dari 14 negara.(Sid)