Kadis Kesehatan Lotim Wakili Pj Bupati Terima Penghargaan Pengendalian ATM

Penghargaan Pengendalian ATM
Kadis Kesehatan Lotim, Dr H Fathurrahman, SKM (kanan) saat mewakili Pj Bupati Lotim menerima penghargaan Pengendalian ATM (AIDS-Tuberkulosis dan Malaria).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) menerima penghargaan atas dukungan pencegahan dan Pengendalian AIDS-Tuberkulosis dan Malaria (ATM).

Penghargaan yang diserahkan pada Selasa (17/9/2024) di Palembang tersebut, diterima Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lotim, Dr H Pathurrahman, SKM mewakili Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik pada Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) 2024.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari capaian standar pelayanan minimum (SPM) yang naik dari 54,54 pada tahun 2021 menjadi 82,04 tahun 2022 dan naik menjadi 106,85 tahun 2023. Sementara itu sampai Juni 2024 sudah SPM sudah mencapai 63,21.

Diakuinya, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan aktif OPD, Kecamatan, Pemerintah Desa, terutama masyarakat untuk bekerja sama dalam penanggulangan AIDS-Tuberkulosis dan Malaria (ATM).

Dengan penerimaan tropi ini tentunya diharapkan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan Lombok Timur Berkemajuan.(Kml)