Eks PDP Moyot Jadi Duta Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sakra

Suasana penyambutan keempat eks PDP Desa Moyot di Posko Kantor Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Lotim.
Suasana penyambutan keempat eks PDP Desa Moyot di Posko Kantor Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Lotim.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr R Soejono Selong, Selasa (21/4) kemarin petang, akhirnya 4 pasien PDP asal Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dipulangkan. Demikian penjelasan Camat Sakra, Ahmad Subhan kepada Redaksi Lomboktoday.co.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/4).

Menurut Camat Sakra, keempat PDP tersebut dinyatakan boleh pulang setelah dinyatakan negatif oleh pihak rumah sakit berdasarkan hasil test swab dengan hasil negatif.

Ahmad Subhan yang juga mantan Kabag Humas Setdakab Lotim era Bupati Ali Bin Dachlan itu menuturkan, prosesi pemulangan keempat warga Moyot itu disambut langsung di Posko Pengendalian Covid-19 Desa Moyot. Camat bersama Danramil Sakra beserta Kepala Desa Moyot turut serta menyambut keempat orang yang berhasil lolos dari ancaman maut Covid-19.

Yang paling menggembirakan kata Subhan, keempat orang itu telah kembali berkumpul dengan sanak familinya dalam situasi harmonis sebagaimana sebelumnya.

Camat menyebut, mereka (eks PDP) itu kini dijadikan ‘’Duta Pencegahan Penularan Covid-19’’ untuk Kecamatan Sakra. Melalui mereka (mantan PDP) itu dijadikan referensi pemberian edukasi kepada masyarakat bagaimana bisa menjaga diri dari kemungkinan serangan ganasnya virus mematikan bernama Covid-19.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *