Selain Kendali Kamtibmas, Forkopimcam Keruak Keliling Arahkan Desa Tuntaskan Vaksin

Foto bersama
Forkopimcam Keruak saat berada di kantor Desa Ketapang Raya. Tampak Camat Keruak (sarung merah) bersama Kapolsek, Danramil, dan Kades S Zulkifli (kaos MB).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Keruak, pada Kamis (7/4/2022), keliling bersama ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Keruak. Tim yang dipimpin Camat Keruak, Ahmad Subhan bersama Danramil dan Kapolsek nyanggong ke desa-desa selain pengendalian Kamtibmas terlebih dalam bulan Ramadhan, juga optimalisasi capaian vaksinasi Covid-19, khususnya dosis 3 (booster).

Ditemui Lomboktoday.co.id usai keliling desa, Camat Keruak, Ahmad Subhan menerangkan pihaknya harus ekstra time memastikan vaksinasi ini terus berjalan mengejar target Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim), untuk vaksin booster H-7 lebaran Idul Fitri harus mencapai 70%.

Saat ini, kata mantan Camat Sakra itu, capaian vaksin Kecamatan Keruak, dosis 1 sudah 100%, dosis 2 lebih 90 % dan dosis 3 karena baru mulai, baru mencapai 6%. Karenanya, camat memastikan kegiatan pelayanan vaksinasi Covid-19 tetap dilaksanakan dalam bulan Ramadhan ini dan khusus vaksin 3 (booster) akan dilakukan percepatan capaian yang akan dimulai pada Jumat malam (malam Sabtu, 8 April 2022) usai salat tarawih yang dipusatkan di Polsek Keruak dan berikutnya dijadualkan ke desa-desa.

Terkait Kamtibmas di wilayahnya, hingga memasuki hari ke-4 Ramadhan, camat menyatakan relatif terkendali. Namun demikian, Forkopimcam tetap memantau situasi terutama malam untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kejadian kriminalitas lainnya. Selain itu, camat berharap kesadaran masyarakat ikut berpartisipasi menjaga lingkungan dari hal-hal yang mengganggu ketertiban.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *