Hadang Covid-19 Songsong Puasa Ramadhan, Demokrat Lotim Berbagi

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lotim, R Rahadian Soejono (baju biru/kiri) sedang menyiapkan paket Demokrat Peduli.
Anggota DPRD NTB, R Rahadian Soejono (baju biru/kiri) sedang menyiapkan paket Demokrat Peduli.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di tengah cobaan melanda insan-insan hamba Allah berupa wabah Covid-19, tak hanya muncul kekhawatiran akan penyakit, namun juga keresahan menghadapi dampak sosial ekonomi terlebih menyongsong tibanya bulan penuh Magfirah Allah, yakni bulan Puasa Ramadhan.

Situasi menghadapi dampak sosial ekonomi ini telah mengundang kepedulian berbagai pihak baik pemerintah, swasta, hingga partai politik untuk mengulurkan sedekahnya kepada ummat yang kian hari kian panik dengan situasi sulit ini. Tak terkecuali, kepedulian itu datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kepada Lomboktoday.co.id, Anggota DPRD NTB, Raden Rahadian Soejono menyampaikan melalui pesan WhatsApp menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 350 paket sembako yang akan disalurkan kepada kaum duafa dan jompo di dapilnya.

Menurut Anggota DPRD NTB dari Dapil Lotim Selatan itu, program paket berbagi ini adalah atas instruksi langsung Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY.

Instruksi itu lanjut R Rahadian yang juga mantan Ketua DPRD Lotim itu, diwajibkan untuk seluruh kader Demokrat terutama sedang duduk di legislatif dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat. Masing-masing disarankan untuk memprioritaskan dapilnya dengan tanpa tendensi politik konstituen atau bukan konstituen. ‘’Ini niat AHY untuk misi kemanusiaan bukan berbingkai politik,’’ katanya.

Rahadian yang juga cucu dari dokter pertama Lombok Timur Raden Soejono menyebut, penyaluran paket sembako ini akan digelar secara bertahap. Di momentum menyongsong Puasa Ramadhan ini sebagai tahap pertama dan akan terus bergulir hingga Hari Raya Idul Fitri.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *