Hidup Sehat dengan Minum Jamu

Ini jamu hasil racikan warga Kampung Panca Warga yang diracik dari tanaman herbal.
Ini jamu hasil racikan warga Kampung Panca Warga yang diracik dari tanaman herbal.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Merapkan pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, sangat perlu dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh. Misalnya berolahraga, makan makanan yang bergizi, mengkunsumsi multi vitamin, hingga menggunakan ramuan herbal.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Mereka rutin mengonsumsi jamu yang mereka buat sendiri untuk menjaga daya tahan tubuh di masa Pandemi covid-19, menyambut tatanan hidup baru. Kampung Panca Warga yang merupakan salah satu Kampung Sehat binaan Polres Sumbawa ini mencoba menerapkan pola hidup sehat dengan minum jamu setiap hari. Dengan harapan badan sehat, imun meningkat dan terbebas dari Covid-19. Apa yang dilakukan oleh warga Kampung Sehat Panca Warga ini mendapat apersiasi dan dukungan dari Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra ditemui usai kegiatannya, Rabu (8/7) mengatakan, warga Kampung Sehat Panca Warga memanfaatkan tanaman herbal yang mereka tanam sendiri di pekarangan rumahnya untuk membuat berbagai macam jamu. Jamu tersebut kata Widy, diminum untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas agar terhidar dari Covid-19. ‘’Artinya, masyarakat siap menyambut era baru atau tatanan hidup baru era Covid-19. Salah satunya menjaga kesehatan dengan minum jamu,’’ katanya.(Sid/hmspoldantb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *