Vaksin Covid-19 Disimpan di Gudang Cold Chain Dikes NTB Dijaga Ketat

Penjagaan ketat dilaksanakan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB, di Jalan Amir Hamzah Kota Mataram.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tidak hanya memberikan pengawalan ketat saat kedatangan Vaksin Covid-19 menuju Kota Mataram, Polresta Mataram langsung menjaga ketat gudang penyimpanan Vaksin Sinovac yang didistribusikan pemerintah pusat ke daerah. Penjagaan ketat dilaksanakan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB, di Jalan Amir Hamzah Kota Mataram.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi didampingi Kabag Ops, Kompol Taufik turun langsung mengecek kesiapan penjagaan oleh personel Polresta Mataram. ‘’Penyimpanan Vaksin Covid-19 ini kami jaga ketat dari Polresta Mataram,’’ kata Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, Rabu (6/1).

Vaksin Covid-19 yang dijaga ini sebanyak 15 koli. Dengan rincian, 1 koli berisikan 1.320 botol vaksin. Sehingga jumlah total 15 koli vaksin itu berisikan 28.760 botol vaksin.

Dalam penjagaan ketat gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 itu, Polresta Mataram menerjunkan sebanyak 6 personel yang disiapkan dengan dibagi tiga shift perhari. Dimana, dua orang personel akan bergantian untuk 8 jam melaksanakan penjagaan. Petugas juga dilengkapi senjata lengkap saat bertugas. Personel yang ditugaskan akan berjaga sampai Vaksin Covid-19 tersebut tuntas didistribusikan. ‘’Sejak kedatangan itu dikawal oleh Gegana Brimob dan Polresta Mataram,’’ ujarnya.

Kapolresta langsung memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan di Gedung Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB. ‘’Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk melakukan pengamanan. Masing-masing dua personel wajib mengamankan tempat tersebut 24 jam penuh. Nanti juga di-back up oleh Patroli Polsek Mataram. Saya minta itu tetap dilaksanakan dan dua jam sekali patroli di sekitar sana,’’ ungkapnya.

Upaya maksimal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti adanya sabotase, pengerusakan Vaksin Covid-19 maupun pencurian. ‘’Itu yang kita hindari. Dari informasi yang saya terima. Vaksin itu segera didistribusikan ke kabupaten/kota. Waktunya masih kita koordinasikan,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *