Cegah Penyebaran Covid-19, Satuan Polair Polres Lombok Tengah Bagikan Masker ke Masyarakat

Personel Satuan Polair Polres Lombok Tengah saat membagikan masker kepada nelayan dan masyarakat di Teluk Awang.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satuan Polair Polres Lombok Tengah membagikan masker kepada nelayan dan masyarakat di kawasan pesisir Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (10/1).

Kasat Polair Polres Lombok Tengah, IPTU Acim mengatakan, selain melakukan patroli dan sambang nelayan, personel juga membagian sekitar 200 masker, yang dibagikan kepada ABK dan masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir Teluk Awang.

‘’Kita bagikan masker agar para nelayan dan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ katanya.

Selama kegiatan patroli perairan dan sambang nelayan di masa Pandemi Covid-19, Satuan Polair Polres Lombok Tengah memberikan edukasi kepada warga nelayan terkait protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. ‘’Masih ada ditemukan nelayan dan masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir tidak menggunakan masker,’’ ujarnya.

Dengan melakukan patroli dan sambang nelayan, pihaknya berharap para nelayan dan masyarakat saat berkegiatan di luar rumah agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan setiap selesai berkegiatan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *