Cegah Penyebaran Covid-19, Srikandi Zebra Satlantas Polres Lombok Barat Partroli Masker

146
Srikandi Zebra Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat saat melaksanakan kegiatan patroli masker di sejumlah kawasan wisata di Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (17/1).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Demi mencegah luasnya penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Srikandi Zebra Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli masker di sejumlah kawasan wisata di Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (17/1).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, IPTU Rita Yuliana. Sebelum memulai patroli, terlebih dahulu Rita memberikan arahan kepada personel yang akan melaksanakan tugas. Patroli yang dilaksanakan oleh Polwan-Polwan cantik dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat itu menyasar masyarakat yang berada di kawasan wisata yang ditemui tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah.

‘’Di sini kami memberikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga memberikan masker gratis bagi pengunjung yang ada di kawan wisata ini,’’ kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, IPTU Rita Yuliana saat ditemui usai kegiatan.

Polwan Cantik itu juga menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli bersepeda itu dilakukannya demi mengoptimalkan imbauan yang diberikan. Menurut Rita, hal itu juga akan lebih memudahkannya saat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang tengah asik berlibur di kawasan wisata tersebut. ‘’Kami lakukan bentuk pendekatan yang berbeda, untuk lebih mengoptimalkan dalam pelaksanaan imbauan. Sehingga melalui kegiatan patroli bersepeda ini, kami bisa lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat di sini,’’ ujarnya sembari menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan patrol ini, terlihat Rita bersama anggotanya memberikan imbauan dan masker gratis bagi masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan di kawasan wisata tersebut.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here