Penerima Vaksin Covid-19 di RSUD NTB Mencapai 9.093 Orang

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr HL Herman Mahaputra.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB pada hari ini, Selasa (18/5/2021) sudah memasuki hari ke-93.

Sejak Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, petugas pelayanan publik dan lanjut usia (Lansia) menjalani program vaksinasi tahap kedua ini, tentu memberikan dampak penambahan jumlah peserta yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di RSUD Provinsi NTB.

Pada hari ini, Selasa (18/5/2021), peserta vaksinasi berjumlah 50 orang. Di mana, sebanyak 19 orang di antaranya itu merupakan peserta vaksinasi ke-2. Sehingga jumlah kumulatif penerima Vaksin Covid-19 di RSUD Provinsi NTB hingga saat ini sudah mencapai sebanyak 9.093 orang. ‘’Peserta Lansia, guru, OPD, BUMN, BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, hadir menyemarakkan Vaksiansi Covid-19 hari ini,’’ kata Direktur RSUD Provinsi NTB, dr HL Herman Mahaputra kepada wartawan di Mataram, Selasa (18/5/2021).

Seperti diketahui sebelum divaksinasi, setiap calon penerima atau peserta harus menjalani screening dan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah. Jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil tidak normal, maka peserta tersebut belum bisa untuk melanjutkan ke tahap vaksinasi. Sehingga, ada yang diminta istirahat terlebih dahulu atau pemeriksaan lanjutan sebelum vaksinasi.

Untuk memberikan suasana menyenangkan selama mengikuti Vaksinasi Covid-19, lanjut dr Jack, demikian dr HL Herman Mahaputra biasa disapa, RSUD Provinsi NTB selama menjalani observasi selama 15 menit itu, peserta juga bisa memanfaatkan fasilitas karaoke yang juga telah disediakan. Bahkan, di ruang observasi juga dapat digunakan sebagai tempat untuk berdiskusi antar peserta vaksinasi sembari menikmati lantunan musik yang telah disiapkan oleh pihak RSUD setempat.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *