Progress Sirkuit Mandalika Capai 77 Persen, Moeldoko: Berjalan Baik

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menyambut event Internasional MotoGP, progress pengerjaan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Hingga Senin (7/6), proses pembangunannya telah rampung hingga 77 persen. ‘’Semuanya sudah berjalan dengan baik, Alhamdulillah tidak ada hambatan,’’ kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) H Moeldoko didampingi Gubernur NTB, H Zulkiefimansyah dan Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, saat meninjau Sirkuit Mandalika, Senin (7/6).

Moeldoko menegaskan, progress pembangunan Sirkuit secara tahapan tidak ditemukan permasalahan yang berarti. Termasuk isu-isu pembebasan lahan juga tertangani dengan baik. ‘’Saya senang, setelah mengelilingi Sirkuit Mandalika, prinsipnya sesuai on schedule,’’ ujar Moeldoko yang juga didampingi Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dan Chief Strategic dan Communication Mandalika Grand Prix Associatio (MGPA), Happy Harianto.

Hanya ada pemunduran jadwal. Di mana, yang semula direncanakan pada November 2021 namun diundur menjadi Maret 2022 mendatang.

Guberbur NTB, H Zulkieflimansyah menambahkan, bahwa mundurnya jadwal event MotoGP ini diakibatkan oleh keadaan dan situasi pandemi Covid-19. ‘’Ini lebih karena keadaan atau situasi bukan kendala teknis dan keinginan kita,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di tikungan 10 Sirkuit Mandalika disela-sela berkeliling melihat progres pembangunannya.

Namun sebelum pelaksanaan MotoGP, pada tanggal 12-14 November 2021 akan digelar seri World Superbike sebagai penutup WSBK 2021. ‘’Ajang ini gak kalah bergengsinya,’’ ucapnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *