Gubernur: Banyak Program di NTB-Lobar Butuh Kerjasama Semua Pihak

forum kades sekotong-lembar
Suasana pengukuhan Forum Kades se-Kecamatan Sekotong dan Lembar, di kediaman Wabup Lobar, pada Minggu (4/7).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkiefimansyah mengutarakan banyak program-program besar ke depan yang akan dilaksanakan di Provinsi NTB maupun di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang tentu membutuhkan kerjasama semua pihak.

‘’Saya sering menyatakan ke Kepala OPD Provinsi NTB bahwa seorang Kepala Dinas bukanlah Kepala Dinas Kabupaten yang ke-11 di NTB ini. Anda ini merupakan Kepala Dinas Provinsi yang mencakup seluruh wilayah di NTB ini. Satu-satunya Wakil Pemerintah Pusat di NTB ini hanya Gubernur. Oleh karena itu, yang punya wilayah administrasi itu adalah Gubernur. Jadi, Kadis Provinsi itu tidak boleh melihat dirinya beda dengan kabupaten. Adanya kabupaten di NTB bisa melakukan sinergi, bekerjasama, berkolaborasi, berkomunikasi dan saling bersilaturrahmi dengan baik,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah pada pengukuhan Forum Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Sekotong dan Lembar, di kediaman Wakil Bupati Lombok Barat (Wabup Lobar), Hj Sumiatun, pada Minggu (4/7).

Bahkan, pria yag pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini menyebut Wabup Lobar dan tokoh masyarakat Sekotong selama ini telah membangun komunikasi dan silaturahmi yang hangat dan penuh kekeluargaan, sehingga mampu mengumpulkan kehangatan yang tiada tandingnya. ‘’Oleh karena itu, Kades tak usah memiliki target tinggi-tinggi dalam forum ini. Yang penting bisa bersilaturrahmi secara rutin dan saling memberikan masukan. Karena kalau orang sudah sering berkumpul, maka jembatan pengertian bisa dibangun, saling mencintai akan mampu diucapkan dengan penuh ekspresi yang benar,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *