Kasat Pol PP: Pasca Pilkades, Situasi Lombok Timur Terkendali

H Sudirman
Kasat Pol PP Kabupaten Lotim, H Sudirman.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Situasi keamanan sejak pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan Pilkades serentak pada 29 desa di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), tidak terdengar ada gejolak yang berarti dan mengganggu situasi hingga hari ke dua setelah gelaran pesta demokrasi tingkat desa itu.

Demikian hasil pemantauan situasi Kamtibmas pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur dalam dua hari setelah pelaksanaannya Rabu (28/7) kemarin seperti disampaikan Kasat Pol PP Kabupaten Lotim, H Sudirman, di ruang kerjanya, Jumat (30/7).

Meskipun sudah lewat kata Sudirman, pihaknya tetap menyiagakan personel 24 jam untuk menjaga kemungkinan timbulnya hal yang tidak diinginkan akibat gesekan-gesekan atas euforia hasil pemilihan.

Pada hari H pemilihan, Satpol PP menerjunkan sekitar 200 personel yang disebar pada semua TPS di 29 desa. Personel Satpol PP ikut gabung bersama TNI dan Polri bersama-sama memback-up pengamanan Pilkades sekaligus mengawal penerapan protokol kesehatan (Prokes). ‘’Alhamdulillah dari pantauan kami di lapangan pada hari H, semua terkendali dan prokes dilaksanakan dengan ketat,’’ katanya.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here