Gubernur NTB Ajak BEM dan OKP Kolaborasi Tangani Pandemi Covid-19

gub ntb saat terima bem
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (kiri) saat silaturrahmi dengan Ketua BEM dan OKP dalam rangka sinergritas penanganan Covid-19, di RRU Kantor Gubernur NTB, Senin (2/8/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengajak mahasiswa se-NTB turut serta berpartisipasi dan berperan serta bersama pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

‘’Saat ini kita butuh tindakan nyata dan konkret dari adik-adik mahasiswa,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat silaturrahmi dengan Ketua BEM dan OKP dalam rangka sinergritas penanganan Covid-19 di Provinsi NTB, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (2/8/2021).

Menurut Gubernur, saat ini yang dibutuhkan adalah program yang dapat mengatasi berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini. Lebih-lebih berbuat untuk daerah di tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi. ‘’Apalagi keberadaan mahasiswa tersebar di mana-mana di wilayah NTB, maka punya sumber daya untuk bergerak,’’ ujarnya.

Perdebatan panjang dan kritik boleh saja, kata mantan anggota DPR RI ini, namun harus ada forum tertentu. Tapi, melihat keadaan dan kondisi masyarakat, Gubernur mengajak agar lebih baik ikut memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyatakat tentang bahaya Covid-19, penerapan prokes (protokol kesehatan), vaksin dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Hal-hal seperti di atas masih banyak masyarakat yang salah kaprah dan termakan hoaks. Sehingga berkembang pemahaman yang liar di tengah-tengah masyarakat. ‘’Nah, saya mengajak adik-adik ini apa yang bisa kita perbuat bersama untuk bersinergi, kalau punya gagasan dan ide kita kerjakan,’’ ungkapnya.

Karena saat ini, lanjut Gubernur, selain persoalan kesehatan dan ekonomi, yang tidak kalah penting tugas pemerintah membangun kesadaran masyarakat. Mahasiswa yang terdiri dari Ketua BEM dan OKP ini dapat membantu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang percepatan vaksin, pemahaman tentang PPKM sehingga Covid-19 cepat berlalu dan ekonomi kembali bergeliat. ‘’Bukan hanya di tingkat provinsi, mahasiswa juga harus ikut membantu di tingkat kabupaten/kota untuk bersinergi menangani Covid-19 ini,’’ kata mantan ketua BEM UI di depan perwakilan BEM dan OKP seperti BEM Bumigora, BEM Unram, BEM UNU NTB, BEM UNW, BEM UIN Mataram, HMI, Semmi, Perisai, GMKI, KAMMI NTB.

Adapun dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, tutur mendampingi Gubernur NTB yakni Asisten I Setda Provinsi NTB, Kepala Bakesbangpoldagri NTB, Kadis Kesehatan NTB, Direktur RSUD Provinsi NTB, Kepala BPBD NTB dan Kasat Pol PP Provinsi NTB.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here