Pj Bupati Lombok Timur Janjikan Pemuda untuk Dialog Tiap Bulan

Foto Bersama Usai Dialog
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik foto bersama dengan sejumlah pemuda usai dialog.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu bentuk refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik mengundang seluruh perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di daerah ini untuk berdialog. Kegiatan yang digelar usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati Lotim, pada Sabtu (28/10/2023).

Pj Bupati pada kesempatan tersebut berharap terbangunnya komunikasi yang lebih inklusif dengan seluruh OKP. Untuk itu, Juaini Taofik berkomitmen menjadwalkan pertemuan rutin dengan OKP setiap bulannya guna membahas berbagai isu aktual.

Juaini Taofik percaya dengan kolaborasi dan sinergisitas yang terbangun ini, berbagai persoalan akan lebih mudah untuk dipecahkan. Ia bahkan menyebut langkah tersebut sebagai proses pembelajaran, tidak hanya bagi anggota OKP melainkan juga bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

Dengan upaya tersebut, OKP diharapkan dapat berpartisipasi lebih aktif dalam berbagai program Pemda, utamanya program prioritas termasuk pada masa transisi pemerintahan saat ini. Pertemuan tersebut nantinya akan difasilitasi sejumlah OPD dengan fokus pembahasan isu aktual seputar OPD bersangkutan.

Komitmen selain mengoptimalkan Gedung Pemuda sebagai pusat aktivitas OKP, Juaini Taofik juga berjanji memfasilitasi OKP dalam pengembangan program dan kegiatan dengan meningkatkan alokasi dana hingga Rp1 miliar pada tahun 2024 mendatang.

Sejumlah perwakilan OKP yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan gagasan dalam upaya kolaborasi dengan Pemda Lombok Timur di berbagai sektor, termasuk untuk pengembangan generasi muda melalui sektor pendidikan.

Mendampingi Pj Bupati pada kesempatan tersebut, yakni hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dan Perwakilan Sekretariat Daerah.(Kml)