Warga Tionghoa Lombok Serahkan Bantuan 2.000 Paket Sembako

warga tionghoa
Rombongan warga Tionghoa Lombok saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Komunitas Warga Tionghoa Lombok yang terdiri dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI NTB), Perkumpulan Sosial Bakti Mulia (PSBM) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI NTB), selama dua pekan ini menyerahkan bantuan sebanyak 2.000 paket Sembako.

Bantuan tersebut diserahkan ke Polda NTB sebanyak 1.000 paket dan ke Korem 162/WB juga sebanyak 1.000 paket untuk disalurkan kepada warga terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Di Mapolda NTB, bantuan tersebut diterima oleh Kasubag Reskrim Polda NTB, Kompol Mohammad Iqbal Huda. Ikut mengantar bantuan tersebut, Hendrik dari PSMTI, Eddy Santosa selaku Bendahara PSBM dan S Widjanarko, Ary Po dan Ayang dari Perhimpunan INTI.

Sementara itu di Makorem 162/WB, bantuan diterima Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang secara kebetulan sedang olahraga main sepakbola dan akhirnya berhenti sejenak untuk menerima bantuan tersebut.

Rombongan warga Tionghoa Lombo saat menyerahkan paket sembako di Mapolda NTB.

Usai menerima bantuan paket sembako tersebut, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat berfoto masih memakai busana olahraga. Dalam kesempatan tersebut, Danrem cukup akrab mengajak rombongan pengantar paket sembako untuk untuk olahraga bersama.

Di samping itu, Danrem jga mengajak pengurus ketiga organisasi ini untuk ikut membagikan bantuan tersebut ke masyarakat. Hal ini juga dilakukan Danrem beberapa waktu silam saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. ‘’’Semoga bantuan ini bermanfaat,’’ kata Danrem seraya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *