Alhamdulillah, NTB Dapat Tambahan Vaksin Covid-19 dari Komisi IX DPR RI

Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) saat menerima kunjungan Komisi IX DPR RI bersama tim Kemenkes RI terkait pengawasan vaksinasi NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (9/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB, terutama target vaksinasi di sekitar Kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) untuk menyambut event World Superbike (WSBK) pada November tahun ini, Anggota Komisi IX DPR RI menyerahkan tambahan alokasi vaksin sebanyak 50.000 dosis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengakui, untuk menyukseskan berbagai event internasional di NTB seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Sirkuit Mandalika, tentu dengan mempercepat program vaksinasi yang ditargetkan harus mencapai 70 persen.

‘’Percepat vaksinasi merupakan fokus NTB saat ini. Kami mengapresiasi Komisi IX DPR RI yang mendukung mempercepat vaksinasi di NTB,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima kunjungan Komisi IX DPR RI bersama tim Kementerian Kesehatan RI terkait pengawasan vaksinasi NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (9/9/2021).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris mengungkapkan bahwa kunjungan hari ini merupakan upaya yang dilakukan oleh DPR RI dalam mendukung Provinsi NTB sebagai tuan rumah dari gelaran event World Superbike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada 2022 mendatang.

‘’Hari ini kami membawa tambahan vaksin Covid-19 untuk mempercepat vaksinasi di NTB. Selain itu, kami juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi vaksin Covid-19,’’ kata Ketua Tim Rombongan Komisi IX DPR RI ini.

Selain menyerahkan tambahan alokasi vaksin Covid-19 untuk NTB sebanyak 50.000, Komisi IX DPR RI juga menyerahkan tambahan alokasi Rapid Test Antigen sebanyak 50.000 PCS yang diterima langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *