BKD NTB Sediakan Rapid Test Antigen Gratis, Seleksi CPNS Siap Dilaksanakan

H Muhammad Nasir
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, H Muhammad Nasir.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB siap melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

Kepala BKD Provinsi NTB, H Muhammad Nasir memastikan bahwa penyelenggaraan tes CPNS Provinsi NTB ini dilaksanakan secara jujur dan transparan.

Nasir mengatakan bahwa seluruh proses seleksi penerimaan CPNS 2021 menggunakan sistem digital. Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengumumannya nanti yang dilakukan secara live melalui akun YouTube BKD Provinsi NTB.

“Hingga saat ini kita tidak pernah bertemu secara tatap muka dengan calon CPNS. Besok Kamis tanggal 23 September 2021 baru kita bertemu dengan mereka untuk pelaksanaan SKD,” kata Nasir, di kantornya, Senin (20/9/2021).

Terkait pelaksanaan tes SKD di masa pandemi Covid-19, Nasir menjelaskan bahwa penyelenggaraan tes SKD di BKD Provinsi NTB akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Adapun mengenai keterangan negatif hasil rapid test antigen yang wajib disertakan oleh peserta tes CPNS, Nasir mengungkapkan bahwa seluruh peserta tes tidak dibebankan biaya (gratis) rapid test antigen.

“Jadwal tes dan rapid test antigen sudah kami umumkan kepada seluruh peserta. Untuk rapid test antigen disediakan gratis di Rumah Sakit Mata Provinsi NTB, Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Provinsi NTB, dan Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma,” ujarnya.

Tes SKD CPNS Provinsi NTB Tahun 2021 akan dilaksanakan mulai Kamis, 23 September hingga 19 Oktober 2021 mendatang. Terkait kesiapan pelaksanaan SKD CPNS yang akan dilaksanakan di Gedung Computer Assisted Test (CAT) BKD Provinsi NTB, panitia telah melakukan persiapan sarana dan prasarana dengan sebaik mungkin, di antaranya penyediaan tempat cuci tangan, penyimpanan barang (loker), penyiapan ruang pengarahan dan ruang CAT sesuai standar protokol kesehatan agar pelaksanaan SKD dapat berjalan dengan lancar.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *