IKA UNPAD-HIPPINDO Dongkrak Capaian Vaksinasi Disabilitas di Jawa Barat

Irawati Hermawan
Ketua Umum IKA UNPAD, Irawati Hermawan foto bersama di sela-sela pelaksanaan gebyar vaksinasi disabilitas pada Sabtu (25/9/2021).

JAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – IKA UNPAD kembali mengadakan gebyar vaksinasi disabilitas pada Sabtu (25/9/2021). Gebyar vaksinasi disabilitas yang dikerjasamakan dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) ini diadakan serentak di 23 tempat di 16 kota/kabupaten se-Jawa Barat, dengan sasaran lebih dari 11.000 orang penyandang disabilitas dan keluarganya.

Di kota Bandung acara dimulai di Kodiklat AD, di mana Komandan KODIKLAT AD, Letjen AM Putranto berkesempatan untuk meninjau pelaksanana vaksinasi.

Acara puncak Gebyar Vaksinasi Disabilitas diadakan di Cicendo yang dihadiri oleh Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial dan Disabilitas, Angkie Yudistia; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil; dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Di Kabupaten Bandung acara dipusatkan di Bale Rame, di mana lebih dari 1.600 sasaran hadir untuk divaksinasi.

Angkie Yudistia mengatakan bahwa vaksinasi disabilitas di Jawa Barat mencapai 101% dari target dan merupakan contoh bagi penyelenggaraan vaksinasi disabilitas di wilayah lain. Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinopharm yang merupakan hibah dari kerajaan Arab Saudi.

Wakil Ketua Umum IKA UNPAD, Teguh Santosa yang dihubungi per telepon mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi untuk disabilitas merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat khususnya di Jawa Barat. Dan kebetulan IKA UNPAD memiliki Difabel Center yang diketuai oleh Suhendar. Program vaksinasi IKA UNPAD sendiri dilaksanakan bekerja sama dengan IKA FK UNPAD dan IDI Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Umum IKA UNPAD, Irawati Hermawan menegaskan bahwa IKA UNPAD akan terus mendampingi wilayah-wilayah di Jawa Barat untuk melaksanakan vaksinasi ke-2 di Jawa Barat, minimal 20 kota dan kabupaten seperti vaksinasi pertama, hingga 2 Oktober 2021 mendatang. Irawati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terlaksananya Gebyar Vaksinasi ke-2 Disabilitas Jawa Barat, khususnya Pemprov Jabar, kota dan kabupaten pendukung, HIPPINDO, Bank Indonesia (BI), Bank BRI, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Mandiri dan Uniqlo.(Sid/jmsi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here