Umum  

Rangkaian Milad ke-3 Pengurus FWMO Lotim Santuni Anggota

Ketua FWMO Lotim
Ketua FWMO Lotim, Syamsul Rizal saat memberikan sambutan.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rakaian memperingati hari jadi (Milad) ke-3 Forum Wartawan Media Online (FWMO) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) di masyarakat mulai dari ujung selatan Lotim hingga kawasan utara. Terakhir hari ini, Selasa (12/10/2021), Pengurus FWMO Lotim membagikan bingkisan kepada puluhan anggota wartawan Lotim.

Setelah sebelumnya FWMO Lotim melakukan kegiatan distribusi air bersih dan santunan ke lansia (lanjut usia) di wilayah Kecamatan Jerowaru pada awal Oktober 2021. Kemudian pada 9 Oktober 2021 dilanjutkan kegiatan baksos, juga mendistribusikan alat kebersihan ke Desa Wisata Tetebatu, Kecamatan Sikur, sebagai wujud mendukung Desa Tetebatu untuk mengikuti lomba desa tingkat internasional.

‘’Apa yang kami lakukan ini dengan berbagi ke teman-teman media online adalah bagian dari rangkaian Milad ke-3 FWMO Lotim yang puncaknya tanggal 28 Oktober 2021 mendatang,’’ kata Ketua FWMO Lotim, Syamsul Rizal saat memberikan sambutan.

Rizal mengatakan dalam tema Milad ke-3 yaitu ‘’Bersama Insan Pers Maju Membangun Lombok Timur’’, maka sudah tentu FWMO mendukung berbagai program pembangunan di Lotim, termasuk memberikan kritik-kritik yang membangun sebagai bagian dari pilar demokrasi ke empat.

Sebab kata Rizal, keberadaan pers sebagai filar demokrasi sangat strategis dalam mengawal berbagai kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Seperti contohnya program pemerintah yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar cepat mencapai target herd immunity untuk menyongsong World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021. ‘’Jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 harus kita kawal agar sasarannya tepat, begitu juga dengan program pemerintah yang lainnya,’’ ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Panitia Milad ke-3 FWMO Lotim, M Nurji. Ia mengatakan kegiatan berbagi ke wartawan media online Lotim dalam rangka rangkaian Milad ke-3 FWMO Lotim. Termasuk agar silaturahmi tetap terjalin di antara sesama wartawan media online di Lotim.

‘’Alhamdulillah berbagai kegiatan baksos telah dilaksanakan mulai dari distribusi air bersih, santunan lansia, berikan alat kebersihan dan ini kegiatan yang baksos terakhir berbagi ke teman-teman media online di Lotim,’’ katanya.

Nurji berharap apa yang dilakukan FWMO Lotim bisa memberikan manfaat yang baik. Karena selain menjadi orang mempublikasikan berbagai kegiatan atau program pemerintah, tapi juga memiliki kepedulian terhadap sesama. ‘’Indahnya berbagi apalagi hari ini berbagi dari wartawan untuk wartawan,’’ ujarnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *