Dibuka Evi Apita Maya, Ini Sejumlah Kegiatan Aksi Sehat Digelar Garda Angkasa

Berbagi Bingkisan Paket Sembako
Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik saat memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Lobar.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Anggota Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB, Evi Apita Maya secara resmi membuka Aksi Sehat yang digelar Garda Angkasa bekerjasama dengan LPC, di Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Sabtu (16/10/2021).

Aksi sehat dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis, khitanan massal dan bekam massal di Desa Banyu Urip mengingat khusus Desa Banyu Urip bagian atas memang jarang sekali mendapat sentuhan kegiatan sosial. Dan kegiatan ini juga digelar sembari memperkenalkan keberadaan Garda Angkasa kepada khalayak.

‘’Kegiatan aksi sehat yang kami gelar mulai pukul 08.00 Wita ini didukung oleh Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya; Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik; tim kesehatan RS Pendidikan Universitas Mataram (Unram), RSUD Kota Mataram, RSUD Provinsi NTB yang dikoordinatori oleh dr Akhada Maulana, Berbagi Sehat Community, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Perusahaan Air Minum Cleo,’’ kata Ketua Garda Angkasa, Aripin disela-sela acara aksi sehat dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa, Babhinkamtibmas beserta undangan lain.

Aripin menyebutkan bahwa aksi sehat ini diikuti oleh 25 orang peserta untuk khitanan massal, 30 orang wanita dan laki-laki untuk bekam dan 30 orang untuk pengobatan gratis. Walau kegiatan aksi sehat ini tidak dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa setempat, namun kegiatan ini berlangsung aman dan lancer.

Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan di tempat lain, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan dan sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu (miskin), sehingga kegiatan ini dapat menjadi jalan keluar bagi mereka.

‘’Kami dari DPD dan Dinas Sosial Provinsi NTB akan sangat senang membantu secara langsung, karen kami memiliki misi yang sama dalam membantu kesulitan masyarakat. Untuk selanjutnya segera dapat merancang kegiatan yang sama di tempat yang berbeda,’’ kata Evi.

Aksi sehat yang berakhir pada pukul 12.00 Wita itu benar-benar di luar dugaan, karena tim kesehatan telah bekerja secara maksimal dan efektif, sehingga tidak ada satupun pasien atau warga yang tidak terlayani dengan baik.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung dalam kegiatan ini. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat kami juga akan menggelar kegiatan yang sama di tempat yang berbeda sembari memperkenalkan dan membentuk Garda Angkasa sambil berbagi dengan masyarakat agar semua masyarakat dapat terbantu dalam hal kesehatan,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here