Presiden Jokowi Targetkan 70% Penduduk Indonesia Tervaksinasi Covid-19 di Akhir Tahun

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kaltara, pada Selasa (19/10/2021).

TARAKAN, LOMBOKTODAY.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa pada akhir tahun 2021 ini, pemerintah menargetkan sebanyak 70% masyarakat telah divaksin Covid-19. Menurutnya, salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu.

‘’Jadi, petugas vaksin Covid-19, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 yang secepat-cepatnya,’’ kata Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu, di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), pada Selasa (19/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) menargetkan peserta vaksinasi Covid-19 sebanyak 70 ribu peserta. Presiden Jokowi menuturkan, 70 ribu peserta tersebut terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik SMP, SMA, SMK, maupun para santri. ‘’Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,’’ ujarnya sembari berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir para duta besar (Dubes) yang ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Para duta besar (Dubes) tampak ikut berkeliling bersama Presiden Jokowi dengan mengenakan songkok manik khas Kalimantan Utara (Kaltara). Selain itu, turut hadir mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno; Kepala BIN, Budi Gunawan; Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan, Khairul.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here