Malam Ini, Pemenang Duta Wisata Indonesia 2021 Diumumkan

Finalis Duta Wisata Indonesia
Ini dia para Finalis Duta Wisata Indonesia 2021.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Malam ini, Minggu (7/11/2021), pemenang Duta Wisata Indonesia 2021 akan diumumkan. Pengumuman pemenang dihelat dalam balutan acara Grand Final Duta Wisata Indonesia 2021 di komplek Taman Budaya Provinsi NTB.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata NTB, Lalu Amjad menyampaikan bahwa perhelatan malam Grand Final Duta Wisata Indonesia ini, publik akan segera mengetahui siapa yang akan menjadi Duta Wisata Indonesia mempromosikan destinasi wisata Indonesi di Nusantara.

Sekda NTB, HL Gita Ariadi sebelumnya mengajak seluruh finalis pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15 berkompetisi secara sehat menjadi juara. Bagi Gita Ariadi, juara memang penting, tetapi bukan hal yang utama. Menurutnya yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi dan terbangunnya rasa nasionalisme yang tinggi.

‘’Terima kasih kepada Yayasan Asosiasi Duta Wisata Indonesia yang telah memilih NTB sebagai tempat penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata, semoga seluruh rangkaian prosesnya berjalan lancar,’’ kata Gita Ariadi beberapa waktu lalu penuh harap.

Salah seorang juri pemilihan Duta Wisata Provinsi NTB, Lalu Mulawarman mengaku peluang wakil NTB menjadi pemenang dalam ajang ini harus diyakini. Mulawarman menyadari kelemahan utusan NTB di ajang ini lemah di public speeking. Selebihnya, waktu untuk menyiapkan utusan NTB sangat terbatas.

‘’Wawasan tentang kepariwisataan harus lebih dimatangkan. Bakat, talenta dan potensinya harus kita angkat. Kita kemas dan kita tingkatkan. Public speeking juga masih terlihat lemah. Tapi kita harus yakin bisa bersaing. Saya yakini itu dan harus menang karena kita tuan rumah,’’ jelas Mulawarman.

Terlepas sikap optimis Mulawarman, NTB keluar sebagai pemenang, pasti tidak akan mudah. Utusan NTB melakukan persiapan hanya 5 hari saja. Lawan terberatnya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogjakarta dan Sulawesi. Namun, beruntung karena NTB menjadi tuan rumah ajang ini. Tidak menutup kemungkinan NTB bisa menempatkan dutanya sebagai pemenang. Semoga!.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *