Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC Secara Virtual dari Lombok, PLN Pastikan Listrik Aman

Petugas PLN
Petugas PLN terlihat siaga untuk memastikan kelancaran listrik ketika Presiden Jokowi menghadiri penutupan KTT APEC secara virtual dari Lombok.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri penutupan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) secara virtual di Hotel Novotel Kuta Lombok, pada Sabtu (12/11/2021).

Hadirnya Presiden Jokowi dalam penutupan KTT APEC ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan selama berada di Lombok, setelah sebelumnya melakukan peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit. ‘’Alhamdulillah, pelaksanaan KTT APEC berjalan dengan lancar. Suplai listrik selama acara aman dan tanpa ada gangguan,’’ kata General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB, Lasiran.

Suplai utama selama pelaksanaan KTT APEC berasal dari sistem kelistrikan Lombok, yaitu melalui jalur Novotel. Dua  buah Uninterruptible Power Supply berkapasitas total 200 kVA disiapkan sebagai back up apabila terjadi gangguan pada suplai utama.

Untuk personel, sebanyak 8 (delapan) orang ditugaskan untuk bersiaga, dari total 103 personel yang disiagakan di beberapa titik dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi kali ini. ‘’KTT APEC ini merupakan forum ekonomi bergengsi di Asia Pacific. PLN harus memastikan keandalan listrik supaya kegiatan dapat berlangsung dengan baik,’’ ujarnya.

Sebelumnya, PLN telah bersiap menjelang gelaran akbar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021. Seluruh infrastruktur kelistrikan telah tersedia di lokasi tersebar untuk menghadapi gelaran internasional yang sudah mulai digelar hari ini. ‘’Doa dari seluruh masyarakat NTB terus kami mohonkan agar PLN dapat optimal memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya dalam acara IATC dan WSBK 2021,’’ ungkapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here