Ikut Berkontribusi Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Apresiasi Muhammadiyah

Presiden Jokowi saat Milad Muhammadiyah
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada saat Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kontribusi yang diberikan Muhammadiyah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

‘’Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19,’’ kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan, sejak awal pandemi Covid-19, Muhammadiyah telah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.

‘’Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial. Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat. Melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes),’’ ujarnya.

Presiden Jokowi pun mengucapkan rasa syukur karena berkat kerja keras dan kerja sama seluruh komponen bangsa laju penyebaran Covid-19 berhasil ditekan, sehingga masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas dan usaha-usaha produktif juga mulai bergerak kembali. ‘’Kita patut bersyukur bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat internasional,’’ ucapnya.

Meski demikian, Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya kewaspadaan agar kasus Covid-19 tidak meningkat kembali. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno tak lupa menyampaikan ucapan selamat Milad ke-109 kepada Persyarikatan Muhammadiyah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *