Ini yang Disampaikan Wagub Saat Pelantikan PMI NTB Periode 2021-2026

Teken Berita Acara Pelantikan
Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla saat menandatangani berita acara pelantikan pengurus PMI NTB masa bakti tahun 2021-2026, di Pendopo Gubernur NTB, pada Rabu (08/12/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menyampaikan apresiasi atas kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) NTB. Di mana, PMI sebagai garda terdepan di tengah masyarakat di lapangan, mengingat ujian NTB 2018 bencana alam gempa bumi, kemudian awal tahun 2020 bencana non alam Covid-19, dan sekarang bencana banjir melanda wilayah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Wagub mengatakan dalam menghadapi masa-masa sulit ini, semuanya tertangani dengan baik berkat kerja sama semua pihak yang ikut berpartisipasi termasuk Forkompinda, jajaran Polri dan TNI serta lainnya. ‘’Tidak ada rasanya sulit selama kita bekerja sama dan terus kompak serta semangat gotong royong yang selama ini kita bangun dengan baik,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Jajaran Pengurus PMI NTB masa bakti tahun 2021-2026, di Pendopo Gubernur NTB, pada Rabu (08/12/2021).

Tak lupa juga Wagub menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru dan berharap agar kolaborasi yang baik selama ini terus meningkat. Sehingga ke depannya apapun yang dialami bisa diatasi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla usai melantik pengurus yang baru menyampaikan ucapan selamat bagi kepengurusan yang baru. JK, demikian HM Jusuf Kalla biasa disapa, berharap agar PMI selalu siap dan siaga dalam menghadapi serta melakukan upaya pencegahan bencana.

Seperti yang disampaikan Wagub tadi, NTB pada tahun 2018 lalu mengalami gempa bumi yang cukup dahsyat mengakibatkan ekonomi masyarakat lumpuh, di situlah PMI berkiprah melayani masyarakat dalam menghadapi kesulitan-kesulitan di lapangan. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat. ‘’Dalam melayani masyarakat umum, tak lupa juga dari bantuan orang-orang yang mampu mengatasi masalah tersebut,’’ katanya.

Karenanya, PMI tidak bisa bekerja sendiri dan perlu dukungan semua pihak baik Pemda, Kodam, Polda dan yang lainnya dalam melayani dan bekerja secara tuntas bukan dengan setengah-setengah. ‘’Maka, tugas utama PMI adalah melayani masyarakat ketika menghadapi musibah bencana alam secara totalitas dan tuntas,’’ ujar mantan Wapres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hadapan para tamu undangan.(Sid)