Bahlil Lahadalia Gaspol Dorong Realisasi Investasi di Tanah Air

Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya terus konsisten dan berupaya keras atau gaspol dalam mendorong realisasi investasi di Tanah Air.

”Menteri yang bekerja di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi tidak ada yang tidak kata gaspol, harus selalu gaspol. Karena begitu gasnya tidak pol, dia ketinggalan,” kata Bahlil dalam Podkabs (Podcast Kabinet dan Sekretariat Kabinet) yang tayang perdana, di kanal YouTube dan Spotify Sekretariat Kabinet (Setkab), pada Jumat (27/5/2022).

Bahlil pun mengungkapkan sejumlah arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait investasi di Tanah Air. Pertama, investasi harus inklusif, tidak hanya terpusat di Pulau Jawa tetapi menyebar di seluruh provinsi di Indonesia. ”Investasi enggak boleh hanya di Jawa. Kita harus membangun Indonesia-sentris. Bangsa kita itu dari Sabang sampai Merauke, jangan ekonomi tumpu pada satu wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Bahlil menambahkan, Presiden Jokowi menekankan agar investasi yang masuk ke Indonesia juga harus berkualitas.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *