BPP HIPMI Gelar Rakornas

Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia saat memberikan sambutan dalam Rakornas. (Foto: LM Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)
Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia saat memberikan sambutan dalam Rakornas. (Foto: LM Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara Barat (BPD HIPMI NTB) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kesekjenan, bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan BPP HIPMI di Menara Bidakara II Jakarta, pada 22-23 Februari 2016.

Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan, organisasi yang kuat adalah organisasi yang menjaga eksistensi organisasi. Salah satunya adalah menjaga internal organisasi yang dititikberatkan pada tiga segmen, yaki Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Kesekjenan, dan Sekretaris Eksekutif (SE).

‘’Sebagai salah satu organisasi pengusaha, HIPMI merupakan organisasi modern dan percontohan bagi organisasi lain,’’ kata Bahlil saat ditemui Lomboktoday.co.id di Jakarta, Selasa (23/2).

Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB), Berlian Rayes (Ketua OKK) dan LM Iswadi  Athar (Sekretaris Eksekutif) saat silaturrahmi ke tokoh nasional Akbar Tandjung di kantor Akbar Tandjung Institut Jakarta, Rabu (24/3).
Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB), Berlian Rayes (Ketua OKK) dan LM Iswadi Athar (Sekretaris Eksekutif) saat silaturrahmi ke tokoh nasional Akbar Tandjung di kantor Akbar Tandjung Institut Jakarta, Rabu (24/3).

Dalam acara Rakornas ini, pihaknya juga mendengarkan laporan Bidang OKK terkait kegiatan HIPMI di BPD masing-masing, dan Training Sekretaris Eksekutif serta sinegisitas program wajib pokok organisasi HIPMI berupa Rakerda, Diklatda dan Musda.

Ketua Umum BPD HIMI NTB, Sultan Kertapati dalam acara Rakornas tersebut mengutus tiga orang terbaik BPD HIPMI NTB, yakni Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB), Berlian Rayes (Ketua OKK) dan LM Iswadi  Athar (Sekretaris Eksekutif), dengan hajatan Rakornas sebagai momentum penguatan organisasi bidang internal, TOT kaderisasi keanggotaan, dan mensinergisitaskan program BPD HIPMI NTB dengan BPP HIPMI kedepan.

Salah satu peserta Rakornas, Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB) mengungkapkan, Rakornas merupakan salah satu agenda penting organisasi. Dalam Rakornas ini, pihaknya melakukan beberapa hal. Diantaranya; melaporkan kegiatan BPD HIPMI NTB dalam kurun waktu satu tahun, mengikuti Training of Trainer (TOT) kesekjenan dan Bidang OKK serta Sekretaris Eksekutif. HIPMI sebgai organisasi professional, kedepan akan memiliki data center pengusaha di NTB secara nasional melalui pelatihan Sekretaris Eksekutif (SE) dan data base nasional keanggotaan.

Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB), Berlian Rayes (Ketua OKK) dan LM Iswadi  Athar (Sekretaris Eksekutif) saat silaturrahmi ke Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Senayan Jakarta, Rabu (24/2).
Lalu Azril Sofandi (Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB), Berlian Rayes (Ketua OKK) dan LM Iswadi Athar (Sekretaris Eksekutif) saat silaturrahmi ke Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Senayan Jakarta, Rabu (24/2).

Usai mengikuti Rakornas, pada Rabu (24/2), BPD HIPMI NTB bersilaturahmi ke Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Senayan Jakarta dan ke tokoh nasional Akbar Tandjung di kantor Akbar Tandjung Institut Jakarta.

Dalam agenda silaturrahmi tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa BPD HIPMI NTB mengikuti agenda Rakornas BPP HIPMI di Jakarta. Ketua OKK, Berlian Rayes melaporkan beberapa agenda HIPMI NTB ke depan. ‘’Penting kiranya kita melaporkan kegiatan HIPMI NTB ke Pak Fahri Hamzah sebagai wakil kita di DPR RI dari NTB dengan harapan tentunya mengakomodir kepentingan pengusaha muda di NTB kedepan,’’ kata Berlian.

Selanjutnya dalam silaturahmi BPD HIPMI NTB ke Akbar Tandjung, Sekretaris Umum BPD HIPMI NTB, Lalu Azril Sofandi menyatakan, sosok Akbar Tandjung merupakan senioritas, baik secara entrepreneur maupun politik. ‘’Tentunya saya sebagai kader beliau, menimba ilmu dalam berbagai hal,’’ kata Azril.(is/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *