Wagub Apresiasi Porprov NTB XI Tahun 2023 Terlaksana dengan Sukses

Penutupan Porprov NTB XI
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menutup Porprov NTB XI tahun 2023, di GOR Turide Mataram, pada Minggu (26/2/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah menutup secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI tahun 2023, di GOR Turide Mataram, pada Minggu (26/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mengapresiasi gelaran Porprov NTB XI tahun 2023 yang terlaksana dengan sukses. Wagub menyebutkan, dilaksanakannya Porprov NTB XI dengan sukses mampu membangkitkan rasa cinta kepada daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Porprov NTB XI tahun 2023 berlangsung dengan sukses. Luar biasa! Betapa pekan olahraga ini mampu membangkitkan cinta kita kepada Nusa Tenggara Barat,” kata Wagub.

Ummi Rohmi, demikian Wagub NTB ini biasa disapa melanjutkan, para atlit yang telah mengikuti Porprov NTB XI merupakan pahlawan olahraga daerah. Ummi Rohmi berharap para pemenang yang akan mewakili NTB pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2024 (PON XXI/PON Aceh-Sumut 2024) dapat memberikan kontribusi terbaiknya.

Ummi Rohmi juga mengaku optimis, target 20 emas yang telah ditetapkan KONI NTB dapat diraih dengan semangat kerja keras bersama.

Tak lupa, dalam sambutannya, Ummi Rohmi mengucapkan selamat kepada Kota Mataram yang keluar sebagai juara umum untuk ke-tiga kalinya. Kota Mataram berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan sebanyak 338 medali. Di antaranya; 152 medali emas, 102 medali perak dan 84 medali perunggu.

Sementara itu, Kabupaten Dompu berhasil menempati urutan kedua dengan meraih 160 medali di antaranya; 43 medali emas, 53 medali perak dan 64 medali perunggu. Disusul Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menempati juara ketiga dengan mengumpulkan 159 medali, di antaranya sebanyak 41 medali emas, 51 perak dan 67 perunggu.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *