Tahun 2022, KI NTB Akan Monev 104 Badan Publik

Wagub dan Ketua KI NTB
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah (kiri) dan Ketua KI NTB, Suaeb Qury (kanan).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, Suaeb Qury mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) keterbukaan informasi badan publik tahun 2022 lingkup Pemprov NTB.

Hal ini dilakukan agar senantiasa menjaga tata kelola pemerintahan yang transparan dan pengelolaan pemerintahan yang baik (good governance) di Provinsi NTB.

Hanya saja, kata Suaeb Qury, terdapat penambahan jumlah badan publik yang akan dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pada tahun 2022 ini. Penambahan badan publik tersebut diisi oleh badan publik vertikal di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

”Terdapat penambahan, totalnya di tahun 2022 ini sebanyak 104 Badan Publik Lingkup Provinsi NTB, Vertikal, dan PPID Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB yang akan kami Monev. Penambahan tersebut salah satunya adalah KPU NTB,” kata Ketua KI Provinsi NTB, Suaeb Qury saat audiensi dengan Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, di ruang kerja Wagub NTB, pada Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah meminta kepada KI Provinsi NTB bersama jajarannya agar segala kebutuhan dalam melakukan Monev keterbukaan informasi badan publik dipersiapkan dengan baik dan matang.

Sehingga dalam pelaksanaan Monev tahun 2022 bisa berjalan dengan lancar. ”Dipersiapkan dengan baik dan Insya Allah dilancarkan kegiatan Monev tahun ini,” kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *