Pelayanan Informasi Publik Kanwil Kemenag NTB Sudah Memenuhi Standar

Ketua Divisi ASE KI Provinsi NTB, Suaeb Qury
Ketua Divisi ASE KI Provinsi NTB, Suaeb Qury.

Oleh: Suaeb Qury |

PELAYANAN dan Informasi Publik Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTB sudah memenuhi standar dan informasi tetang haji dari sejak berangkat sampai di Makkah, sudah terpenuhi.

Masyarakat, baik jamaah calon haji maupun keluarga yang ditinggal, bisa mengakses secara langsung kondisi keluaraga/jamaah calon haji selama menjalankan ibadah haji. Selain itu, pelayanan informasi bagi lansia (lanjut usia) sudah tersedia di Asrama Haji maupun di Makkah.

Akses informasi yang disediakan oleh Kementerian Agama secara khusus bagi lansia dan informasi setiap saat juga telah dipublikasilan oleh Kementerian Agama RI dan sesuai dengan amanat UU No.14 Tahun 2008. Pasal 9-11 (informasi setiap saat, informasi berkala dan informasi serta merta).

Kami melihat komitmen dan keseriusam pelayanan dan akses informasi bagi jamaah calon haji dan masyarakat pada umumnya terkait dengan penyelenggaraan haji, sudah luar biasa, begitu juga yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Kami Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB mengapresiasi atas komitmen keseriusan Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang memaksimalkan pelayanan informasi publik dan informasi bagi para jamaah calon haji di NTB. Semoga komitmen di tahun ini, bisa tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik lagi bagi para tamu Allah SWT.(*)

Mataram, 8 Juni 2023

Penulis adalah Ketua Divisi ASE KI Provinsi NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *