Program Beasiswa AAS, Pemprov NTB Harapkan Koordinasi dan Kolaborasi yang Baik

Zoom Meeting
Kepala Brida NTB, Amry Rakhman saat mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah untuk menghadiri dan menjadi keynote speaker pada acara Sosialisasi Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) secara daring.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mengharapkan adanya koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan program Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS). Karena, Beasiswa AAS sejalan dengan misi NTB Sehat dan Cerdas, yang telah dijalankan dalam Program 1000 Cendekia atau Beasiswa NTB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Amry Rakhman mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri dan menjadi keynote speaker pada acara Sosialisasi Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS).

Acara tersebut diselenggarakan Dewan Pelaksana Geopark Tambora dan SAMOTA Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, secara daring pada Senin (27/2/2023).

“Ini menjadi penting hubungan koordinasi dan hubungan kerja sama antara Australia Awards Indonesia yang menjadi pengelola dari Awards ini dengan Pemerintah Provinsi NTB agar kita secara bersama-sama bisa berkolaborasi dan bersinergi di dalam mengefektifkan dan memproduktifikan pelaksanaan dari pemberian beasiswa ini,” katanya.

Amry Rakhman melanjutkan, ada dua pengelolaan beasiswa, yakni; ada beasiswa yang pembiayaannya dari Pemerintah Provinsi NTB dan ada yang pembiayaannya berasal dari negara-negara yang menjadi tujuan atau tempat kuliah.

“Australia Awards scholarship adalah model kedua dan tentunya ini kita harapkan mulai saat ini dan ke depan untuk kita bisa lakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya. Koordinasi di dalam perencanaannya, koordinasi di dalam persiapan seleksinya, koordinasi tentu di dalam nanti proses-proses perkuliahannya sampai kepada monitoring evaluasi dan pelaporan,” ungkap Amry Rakhman.

Sehingga, lanjutnya, Provinsi NTB bisa bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi di dalam mengefektifkan dan memproduktifikan pelaksanaan dari pemberian beasiswa tersebut.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *