Srikandi Ganjar NTB Gelar Pelatihan Manajemen Peternakan Kambing

Srikandi Ganjar NTB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Provinsi NTB foto bersama usai mengadakan kegiatan pelatihan manajemen peternakan kambing bersama sejumlah warga.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sukarelawan Srikandi Ganjar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan pelatihan manajemen peternakan kambing bersama sejumlah warga.

Dalam kegiatan yang diadakan di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) itu, Srikandi Ganjar menggandeng petugas medis hewan profesional. “Kami datangkan Julian Apriadi selaku petugas Puskeswan Dinas Pertanian Lombok Barat,” kata Ketua Srikandi Ganjar NTB, Yuni Eka Fitri, pada Minggu (14/5/2023).

Dalam pelatihan manajemen itu, para peserta yang kebanyakan perempuan milenial diajarkan cara pembuatan suplemen kambing. “Kami juga mengajarkan praktik pengobatan kambing,” ucap Yuni.

Dengan adanya kegiatan itu, Sukarelawan Ganjar berharap bisa memberikan informasi dan edukasi sesuai dengan kebutuhan para milenial, khususnya perempuan di bidang peternakan. “Adapun manfaat dari kegitan ini adalah untuk mempermudah dan memberikan pemahaman kepada para peternak milenial, khususnya perempuan,” ujarnya.

Dia menuturkan pada umumnya peternakan kambing kebanyakan dilakukan oleh kaum laki-laki. “Namun, kali ini Srikandi Ganjar NTB menggaet perempuan milenial dan tentunya kami juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 nantinya,” tutur Yuni.

Anita, salah satu perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan mengaku sangat berterima kasih kepada Srikandi Ganjar. “Apa yang diajarkan Srikandi Ganjar NTB ini sangat bermanfaat bagi kami para peternak pemula,” kata Anita.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *