Mendag Berjualan Secara Live Shopping pada Festival Indonesia ‘’Pesta Anak Bangsa’’

Festival Indonesia ‘’Pesta Anak Bangsa’’
Mendag, Zulkifli Hasan (kanan) saat berjualan secara daring (live shopping) pada Festival Indonesia ‘’Pesta Anak Bangsa’’ yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Minggu (9/7/2023).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan berjualan secara daring (live shopping) pada Festival Indonesia ‘’Pesta Anak Bangsa’’ yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Minggu (9/7/2023).

Barang yang dijual berupa produk-produk lokal seperti pakaian, tas, hingga makanan yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia. Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen Kemendag dalam memajukan produk-produk lokal yang kualitasnya kompetitif.

Mendag, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa UMKM harus ikut berjualan secara digital melalui lokapasar (marketplace). Dengan begitu, pasar untuk produk-produk mereka tidak hanya berada di satu kota, tetapi dilihat oleh seluruh dunia. Karena itu, Kemendag terus mendorong para UMKM agar memanfaatkan lokapasar untuk merambah pasar yang lebih luas. Terlebih lagi, produk-produk lokal karya pelaku usaha dalam negeri, memiliki kualitas yang bagus dan mampu bersaing dengan produk-produk asing.

Karena itu, Mendag mengajak masyarakat untuk turut mendukung perkembangan produk lokal, salah satunya dengan membeli produk lokal dan memakainya. Hal tersebut memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang.

Di sela-sela live shopping, Mendag pun berkeliling area acara. Terdapat booth yang berjualan produk dan merek lokal dengan jenis beragam dan sebanyak 170 UMKM mengikuti festival tersebut. Mendag juga meninjau Zona Gaming yang memamerkan produk-produk gim karya anak bangsa.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *