Sasar Komunitas Muda-Mudi Mataram, Honda NTB Kampanyekan #Cari_Aman

Honda NTB menyasar komunitas muda-mudi Mataram untuk mengkampanyekan #Cari_Aman.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tidak kenal lelah Edukasi Safety Riding kembali dilakukan oleh Astra Motor NTB dengan menyasar komunitas muda-mudi yang terdapat di Kota Mataram.

Kegiatan Safety Riding for Community dilaksanakan pada Jumat, 21 Juli 2023, dihadiri oleh 50 orang peserta. Salah satu edukasi tentang #Cari_Aman dalam berkendara ini adalah pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan. Apa saja sih fungsi dari masing-masing perlengkapan berkendara ini?

  1. Helm

Perlengkapan ini digunakan untuk melindungi bagian kepala dan meminimalisir cidera ketia terjadi kecelakaan. Dengan catatan helm yang digunakan wajib memiliki standar SNI.

  1. Jaket

Fungsi Jaket pada saat berkendara adalah untuk menahan terpaan angin dan panas saat bekendara di siang hari. Untuk itu sangat penting bagi pengendara mengenakan jaket motor agar suhu tubuh tetap terasa hangat

  1. Sarung Tangan

Pengedara terkadang enggan menggunakan Sarung tangan dan menggangap remeh perlengkapan yang satu ini.  Sarung tangan berfungsi untuk mencegah lecet ataupun gesekan yang lainnya yang menimbulkan ketidaknyamanan karena getaran yang dihasilkan saat berkendara pada tangan. Sarung tangan juga berfungsi untuk memberikan kehangatan saat cuaca dingin karena hujan.

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB mengatakan penggunaan Riding Gear saat berkendara menggunakan sepeda motor menjadi hal yang WAJIB. Sebab, dengan penggunaan Riding Gear secara baik dan lengkap maka akan menurunkan potensi buruk yang dapat terjadi pada tubuh apabila terjadi benturan.

‘’Kami gaungkan selalu kampanye #Cari_Aman berkendara sebagai salah satu bentu perpanjangan aksi Sinergi Bagi Negeri yang juga di konsenkan oleh PT AHM. Harapannya aksi ini dapat berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kelalaian manusia,’’ kata Satria.

Kegiatan edukasi ini digelar dari Baselo (Bandar Seafood Lombok) yang sekaligus menjadi lokasi kopdar/gathering oleh komunitas club motor yang ada di Lombok. Memanfaatkan moment kumpul-kumpul ini, tentunya Tim Safety Riding Astra Motor NTB tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Dan tentunya club motor Honda di Lombok yang tergabung dalam paguyuban HALO (Honda Asosiasi Lombok) ingin tetap konsisten menjadi Brand Ambassador (BA) gerakan #Cari_Aman di jalan dengan mencerminkan aksi positif untuk masyarakat.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *