Keseruan Touring 360°, Kado Spesial Komunitas HALO di HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun

Komunitas HALO
Komunitas HALO saat melakukan touring kemerdekaan 360° atau touring mengelilingi Pulau Lombok.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun, komunitas sepeda motor Honda yang dikenal dengan Honda Asosiasi Lombok (HALO) turut memeriahkan momentum tersebut dengan melakukan touring kemerdekaan 360° atau touring mengelilingi Pulau Lombok.

Kegiatan ini dilakukan pada 17 Agustus 2023 dengan diikuti oleh puluhan komunitas HALO. Melalui perwakilan setiap clubnya diawali dengan berkumpul di Kantor Astra Motor main dealer (MD) yang terletak di Jalan TGH Saleh Hambali Nomor 08 Dasan Cermen Mataram.

Seluruh peserta touring kemerdekaan 360° menyempatkan diri untuk sarapan bersama sebelum rombongan dilepas.

Cristian David selaku Marketing Manager Astra Motor NTB mengatakan, kegiatan ini setiap tahunnya memang rutin dilakukan oleh komunitas Honda yang ada di Lombok sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas mereka dan juga terhadap kecintaan pada negara NKRI.

‘’Dengan hikmat yang sangat berlimpah, Pulau Lombok diberikan anugerah sebagai pulau yang memiliki alam yang sangat indah, tentunya hal ini dimanfaatkan untuk memanjakan diri maupun memanfaatkan momentum Kemerdekaan RI untuk bersilaturahmi bersama member antar klub HALO,’’ kata David.

Satria Wiman Jaya selaku PIC Komuniti Astra Motor NTB menambahkan, kegiatan ini memiliki rute di antaranya star dari Mataram menuju ke wilayah Sekotong, Lombok Barat dengan tujuan berhenti di Bukit Mekaki, tepatnya di Tugu Persaudaraan Bikers.

Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali melewati arah selatan Pulau Lombok hingga sampai di Lombok Tengah daerah Mandalika. Baru kemudian dilanjutkan ke arah timur tepatnya ke arah Suela dan selanjutnya pemberhentian kedua bertempat di kopi tengah sawah Sembalun.

Di sana seluruh rombongan melepas letih dengan bersantai sejenak sembari bersantap siang. Setelah itu perjalanan kembali dilanjutkan melalui wilayah utara Lombok menuju ke kawasan Malimbu.

‘’Di sana terhampar bentangan laut yang sangat cantik yang tentunya menjadi daya tarik para wisatawan. Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun kali ini touring 360° bertemakan ‘’Pesona Keindahan Lombok’’ akan menyusuri beberapa tempat wisata yang ada di Lombok,’’ jelas Satria.

Tentunya inside yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah komunitas sepeda motor Honda HALO sembari konsisten mengkampanyekan aksi #Cari_Aman yang sekaligus merupakan salah satu bentuk komitmen pada aksi Sinergi Bagi Negeri, berkendara saat melakukan touring juga ada kode etiknya, sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat yang dilintasi saat komunitas motor berkendara dengan tertib dan aman tanpa ugal-ugalan di jalan raya.(Sid)