Sambut HUT RI ke-78 Tahun, Ini Dilakukan Gubernur NTB

Pembagian Bendera Merah Putih
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, di sela-sela kegiatan melaunching pembagian dan pengibaran bendera merah putih secara serentak dirangkaikan dengan acara senam pagi bersama diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemprov NTB, instansi vertikal, seluruh karyawan BUMN dan BUMD serta pelajar SLTA se-Kota Mataram, Jumat (11/8/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah melaunching pembagian dan pengibaran bendara merah putih secara serentak yang dirangkaikan dengan acara senam pagi bersama diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemprov NTB, instansi vertikal, seluruh karyawan BUMN dan BUMD serta pelajar SLTA se-Kota Mataram, pada Jumat (11/8/2023).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa 78 tahun yang lalu, orang-orang mengangkat bendera merah putih ini harus dibayar dengan mengorbankan nyawanya. Mengangkat bendera merah putih bukan hanya melambaikan bendera semata, akan tetapi melambangkan pengorbanan perjuangan yang tidak putus asa dari para pahlawan untuk Kemerdekaan RI.

‘’Hari ini kita mengibarkan bendera merah putih untuk mengisi kemerdekaan kita, untuk membuat segala pengorbanan darah dan air mata, harta benda para pendahulu kita menemukan justifikasinya. Merdeka!,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah juga berpesan kepada para pelajar yang hadir, bahwa perjuangan para pahlawan masa dahulu itu penuh dengan pertumpahan darah. Namun masa kini, perjuangan ini harus berjuang untuk menggapai cita-cita.

‘’Kalau dulu pejuang kita berjuang dengan pertumpahan darah, tapi kalau sekrang kita berjuang dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Anak-anakku semua, berjuangnya dengan belajar yang rajin, beribadah yang baik dan berjuang untuk mencapai cita-cita,’’ katanya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *