BAZNAS NTB Harus Tetap Eksis Kelola ZIS

BAZNAS Silaturrahmi ke Wagub
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat menerima silaturrahmi BAZNAS NTB, di ruang kerja Wagub NTB, Selasa (5/9/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengingatkan agar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) NTB harus tetap eksis dalam mengelola zakat, infaq, sadaqah (ZIS) di wilayah Provinsi NTB.

Artinya, BAZNAS tidak boleh terpengaruh dengan situasi apapun, terlebih lagi dengan situasi politik saat ini. BAZNAS tidak boleh terkecoh, melainkan harus tetap berjalan sesuai koridornya.

‘’BAZNAS harus tetap eksis dalam pengelolaan ZIS dan tidak boleh terpengaruh dengan situasi apapun,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat menerima silaturrahmi BAZNAS NTB, di ruang kerja Wagub NTB, Selasa (5/9/2023).

Sementara itu, Ketua BAZNAS NTB, HM Said Gazali melaporkan berbagai program dan inisiatif yang dijalankan untuk meningkatkan pengumpulan dan distribusi zakat.

Gazali juga berkomitmen untuk bekerja sama lebih intens dengan pemerintah dalam memastikan zakat yang tepat sasaran. ‘’Alhamdulillah kami selalu meningkatkan kinerja untuk pengumpulan dan distribusi zakat,’’ kata Gazali.

Gazali berharap ke depan pemerintah daerah (Pemda) untuk lebih meningkatkan pengelolaan zakat dari APBD untuk BAZNAS NTB dan memperhatikan kondisi kantor BAZNAS yang perlu perhatian dari Pemerintah NTB.

‘’Harapan BAZNAS ke depan agar pemerintah daerah lebih meningkatkan pengelolaan zakat dari APBD dan Kantor BAZNAS yang perlu perhatian dari pemerintah,’’ ucapnya.(smr)