Ini Jumlah Sasaran Bayi dan Balita di Posyandu Plamboyan Lembuak

Wagub NTB saat Monev Stunting
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat kegiatan Monev Stunting dan Posyandu Keluarga Plamboyan Lembuak, Narmada, Selasa (29/8/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Kader Posyandu Plamboyan, Salmiwiderati menyebutkan jumlah sasaran bayi dan balita di Posyandu Plamboyan Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat sebanyak 52 sasaran dengan sasaran stunting sebanyak empat orang.

Salmiwiderati menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah yang telah berkunjung ke Posyandu ini.

‘’Ini baru pertama kali dikunjungi, senang sekali rasanya. Tentu ini juga akan menjadi motivasi kami dalam memberikan pelayanan Posyandu kepada masyarakat,’’ kata Salmiwiderati.

Sementara itu, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengajak para orang tua untuk memastikan pemberian asupan gizi yang mengandung protein hewani dan nabati sebagai upaya mencegah stunting pada anak.

‘’Pastikan anak-anak kita itu pemberian asupan gizi yang sehat itu sampai, karena makanan ini adalah kuncinya untuk menjadi anak yang sehat,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah di sela-sela kegiatan Monev Stunting dan Posyandu Keluarga Plamboyan Lembuak, Narmada, Selasa (29/8/2023).

Selain itu, Ummi Rohmi, demikian Wagub NTB ini biasa disapa mengingatkan para petugas Posyandu untuk menggunakan alat timbangan digital, antropometri agar datanya menjadi akurat dan valid, sehingga perlu dikroscek kembali sebelum diinput. ‘’Datanya harus dipastikan valid, karena dengan data yang valid kita bisa intervensi,’’ ucapnya.(smr)