Wagub Rasakan Tolerasi Umat Beragama di NTB Sangat Tinggi

Silaturrahmi Wagub
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat bersilaturrahmi dengan keluarga besar PHDI, di Kantor Sekretariat PHDI NTB, Karang Jangkong, Kota Mataram, Rabu (13/9/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDWakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah merasakan bahwa tolerasi umat beragama di Provinsi NTB sangat tinggi. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi besar bagi pemerintah untuk terus melakukan pembangunan.

Meski Provinsi NTB telah dilanda bencana gempa bumi pada 2018 lalu, dan pandemi Covid-19 pada awal 2020. ‘’Alhamdulillah NTB bisa bangkit. Karena kerja sama kita semua demi NTB yang kita cintai,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat bersilaturrahmi dengan keluarga besar Parisada Hindu Dharma (PHDI) di Kantor Sekretariat PHDI NTB, Karang Jangkong, Kota Mataram, Rabu (13/9/2023).

Wagub mengakui paguyuban umat Hindu di NTB dalam mendukung program pembangun pemerintah sangat dirasakan. Terutama dalam mendukung program stunting sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

‘’Kalau kita lihat di lingkungan masyarakat Hindu, semua angka stuntingnya sudah cukup bagus. Artinya, dukungan umat Hindu dalam menurunkan angka stunting sangat baik,’’ ujarnya.

Ketua PHDI NTB, Ida Made Santi Adnya mengatakan, keluarga besar umat Hindu akan terus mendukung program-program pemerintah.

‘’Kami merasakan kerukunan umat beragama di NTB sangat baik. Semua itu tidak terlepas dari peran pemerintah yang selalu membangun kerja sama untuk semua kalangan demi NTB tercinta,’’ katanya.

Dalam kegiatan silaturrahmi ini, juga dirangkaikan dengan kegiatan nunas pamit Wagub NTB dengan ormas umat Hindu di Kota Mataram.(smr)