Mantan Ketua TP PKK Lombok Timur Mendapat Apresiasi dari Pj Bupati

TP PKK Lombok Timur
Pengurus TP PKK Lombok Timur fose bersama.

Oleh: Lalu M Kamil Ab |

MEWAKILI Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), Pj Sekda Hj Baiq Miftahul Wasli menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua TP PKK Lombok Timur masa bakti 2018-2023, Hj Hartatik Sukiman atas keberhasilan berbagai program yang didukung TP PKK.

Plt Sekda mengakui keberhasilan percepatan penurunan stunting di Lombok Timur tidak terlepas dari program cegah anak stunting bersama masyarakat (cantingmas) yang digulirkan TP PKK.

Disampaikannya, selama tiga tahun berturut-turut Lombok Timur mendapat penghargaan dalam upaya percepatan penurunan stunting di tingkat Provinsi NTB. Hal tersebut disampaikan pada acara pisah sambut Ketua TP PKK masa bakti 2018-2023 dengan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lombok Timur yang berlangsung di Tetebatu Selatan, Selasa (31/10/2023).

Sementara kepada Pj Ketua TPP PKK Lombok Timur, Hj Nurhidayati Taofik diingatkan agar dapat melanjutkan kerja-kerja baik ketua sebelumnya dan meningkatkan atau menyempurnakan program-program yang belum tuntas.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari profesionalitas. “Tidak perlu mempertanyakan program yang sudah disusun, tapi apakah itu relevan dengan kebutuhan masyarakat,” pesannya.

Dengan demikian, kesinambungan program dan kepemimpinan dapat berlanjut. Juga menjadi penting diperhatikan, ungkap Pj Sekda, adalah administrasi, baik keuangan maupun non keuangan PKK yang menjadi salah satu indikator penilaian kinerja Pj Bupati. Pengelolaan dana PKK, terangnya, menjadi salah satu materi laporan yang harus disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam pelaksanaan pemerintahan pada masa transisi ini.

Sebelumnya, Pj Ketua TP PKK Lombok Timur, Hj Nurhidayati tanpa bisa menahan keharuan menyampaikan terima kasihnya kepada ketua TP PKK masa bakti 2018-2023 atas kebersamaan dan bimbingan selama lima tahun terakhir, seraya berharap dukungan dari seluruh komponen internal TP PKK maupun mitra untuk keberlanjutan program di masa mendatang.

Ketua TP PKK masa bakti 2018-2023 sendiri menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus TP PKK yang telah mendukungnya selama ini. Selain itu, ia mengingatkan sejumlah program yang belum tuntas seperti meningkatkan jumlah PAUD Holistik Integratif yang jumlahnya masih rendah, termasuk upaya percepatan penurunan stunting.

Pisah sambut tersebut dihadiri perwakilan berbagai organisasi wanita, Ketua TP PKK Kecamatan, juga mitra PKK.(*)

Penulis adalah Wartawan Lomboktoday.co.id Biro Lombok Timur