APBD Lombok Timur 2024 Disusun Beda Tipis dengan 2023

Rakor Finalisasi APBD Lotim 2024
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat memimpin Rakor Finalisasi APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2024, di Rupatama 1 Kantor Bupati Lotim, Kamis (2/11/2023).

Oleh: Lalu M Kamil Ab |

APBD Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 beda tipis dengan 2023. Namun demikian, Penjabat (Pj) Bupati Lotim, HM Juaini Taofik berharap agar APBD 2024 segera tersusun sesuai jadwal dan disepakati bersama DPRD Lombok Timur. Pembahasannya di DPRD pun diharapkan tidak menemui kendala.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik saat memimpin Rakor Finalisasi APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2024, di Rupatama 1 Kantor Bupati Lotim, Kamis (2/11/2023).

Juaini Taofik menyampaikan bahwa gambaran APBD 2024 tidak jauh berbeda dengan APBD 2023. Hanya saja pada 2024 relatif lebih pasti karena persoalan sudah diketahui. “Kita sudah tahu persoalan yang dihadapi sejak awal, tentu akan lebih hati-hati karena sudah mendapatkan gambaran di tahun sebelumnya,” kata Juaini Taofik.

Juaini Taofik menegaskan agar semua perencanaan program dan kegiatan pembangunan yang masuk dalam rencana penganggaran memiliki indikator terukur untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan di Lombok Timur.

Juaini Taofik pun memberikan penekanan pada sejumlah isu yang harus dimasukkan pada 2024 di masing-masing sektor seperti pembentukan tim pencegahan tindak kekerasan di sekolah, penanganan tenaga honorer, dana desa, dan optimalisasi Poskesdes.

Sementara itu, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Lotim, Baiq Miftahul Wasli berharap agar kondisi di tahun 2024 mendatang lebih baik. “Setidaknya bisa terurai dan keuangan lebih lancar dengan harapan semua OPD bisa menjalankan programnya tepat waktu,” katanya.(*)

Penulis adalah Wartawan Lomboktoday.co.id Biro Lombok Timur