Strategi Pengembangan Pariwisata Lombok Timur, Pj Bupati Resmikan TIC Jenggik

TIK Jenggik
Suasana peresmian Tourism Information Center (TIC) Jenggik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik meresmikan Tourism Information Center (TIC) Jenggik.

Keberadaan TIC ini diyakini pariwisata daerah ini akan mengalami peningkatan. Hal tersebut sejalan dengan keberadaan dan pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan dan promosi pariwisata.

Disampaikan kepada seluruh undangan yang menghadiri kegiatan pada Jumat malam (19/1/2024) itu,  digitalisasi yang diterapkan dapat menyatukan seluruh potensi yang dimiliki, termasuk pariwisata dan UMKM. ‘’Lombok Timur dapat dijahit dengan digitalisasi,’’ ujarnya.

Juaini Taofik pun menambahkan agar aplikasi yang dikembangkan Dinas Pariwisata dengan tagar ‘’Ayo ke Lotim Aja’’ menjadi penjahit yang mampu menyatukan semua yang ada di Lombok Timur agar dapat menarik minat wisatawan.

Apalagi mengingat adanya pergeseran tren pariwisata kembali ke alam (eco tourism) atau wisata berkonsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

Kepada seluruh ASN, Pj Bupati meminta agar dapat mempromosikan potensi wisata Lombok Timur, sambil mengharapkan warga Lombok Timur dapat menjajal seluruh wisata di daerah ini. Ia melihat seringkali warga Lombok Timur lebih tertarik berwisata ke luar daerah, padahal daerah sendiri belum seluruhnya dikunjungi. Terlebih potensi wisata Lombok Timur yang tidak kalah dengan daerah lainnya.(Kml)